4 Langkah Jitu Menjadi Youtuber Terkenal

Masih membahas tentang tips youtube, kali ini Instan Blogging akan membahas tentang 4 Langkah Jitu Menjadi Youtuber Terkenal. Penasaran nggak sob? sebelum membaca artikel ini lebih jauh tanya dulu dalam hati kecil sobat apakah anda sudah yakin menjadi seorang youtuber?. Jika iya, mari kita lanjutkan. Pertama kriteria youtuber terkenal itu apa dulu? mari kita buat kesepakatan yah. Jadi youtuber terkenal itu, youtuber dengan jumlah viewer dan subscriber nya cukup banyak.

4 Langkah Jitu Menjadi Youtuber Terkenal

Yakin untuk menjadi youtuber sudah, sepakat dengan kriteria youtuber terkenal juga sudah maka sekarang kita menginjak ke pokok bahasannya yaitu 4 Langkah Jitu Menjadi Youtuber Terkenal. Nah berikut ini langkahnya yang saya buat skematis:

Membuat Channel Youtube > Ditemukan Penonton > Buat Mereka Tetap Menonton > Berinteraksi 

Mari kita bongkar satu persatu poin dari 4 langkah tersebut:

1. Membuat Channel Youtube
Tentunya jika kalian ingin menjadi seorang youtuber terkenal maka yang pertama harus kalian lakukan adalah membuat sebuah channel youtube. Untuk membuat sebuah channel youtube kalian harus memikirkan beberapa hal ini: konten video seperti apa yang akan anda buat bisa video komedi, tutorial, gaming, vlog ataupun hiburan dan yang lainnya.

Setelah menentukan konten saatnya kalian menentukan nama channel anda, usahakan dalam memilih nama channel yang mudah di ingat misalnya gadgetin, sobathape, techrax ataupu piwdiepie. Kalian juga perlu menyeting ini itu di dalam channel baik itu profile, pengaturan privasi dsb. (Saya akan mengulasnya di artikel lain). Buat video dan upload pada channel tersebut.

2.  Ditemukan penonton
Salah satu kriteria youtuber terkenal yang sudah kita sepakati di awal adalah jumlah viewer banyak / banyak ditonton. Nah cara mendapatkan banyak viewer di youtube adalah video anda ditemukan, logikanya kalau tidak ada yang menemukannya bagaimana akan banyak yang menonton?.

Untuk dapat ditemukan kalian perlua melakukan beberapa hal mulai dari memberi judul yang menarik dengan terlebih dulu mencari keyword yang banyak di cari, memasang thumbnail yang menarik dan membuat penasaran, serta membagikan video sobat ke sosial media baik itu di twitter, google+, facebook, maupun yang lainnya.

3. Buat mereka tetap menonton
Poin ini bisa dibilang yang paling penting untuk menjadi seorang youtuber terkenal, karena jika kalian tidak bisa membuat mereka tetap menonton maka upaya membuat channel youtube dan membuat video ditemukan pun akan berakhir sia - sia.

Untuk membuat seseorang tetap menonton video sobat cuma ada dua kuncinya, yaitu: 1. Menghibur dan 2. Bermanfaat. 

Jadi jika kamu tidak bisa menghibur pastikan videomu bermanfaat, entah itu video aneh tapi nyata yang memberikan informasi yang mencengangkan ataupun sekedar video cara mengupas buah secara cepat dan praktis yang belum banyak orang tahu yaitu dengan konsisten mengunggah video dan membuat playlist dari video - video yang sudah sobat upload.

Selain terkait konten video youtube yang anda upload ada pula strategi yang dapat kamu terapkan untuk membuat viewer tetap menonton y

4. Berinteraksi
Berinteraksi dengan penonton ini terkadang di sepelekan oleh youtuber, tapi tau tidak sobat bahwa poin ini akan membuat sobat mendapatkan kriteria kedua sebagai youtuber sukses yaitu banyak subscriber. Dengan sobat welcome, sering bercakap - cakap ria dan berteman dengan penonton video sobat maka kemungkinan anda mendapatkan subscriber dan penonton setia akan semakin besar.

Itu dia sob "4 Langkah Jitu Menjadi Youtuber Terkenal", setelah melakukan semua upaya di atas yang perlu anda lakukan adalah berdoa dan tawakal :). 

Seperti biasa jika ada sanggahan, kritik saran ataupun pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Langkah Jitu Menjadi Youtuber Terkenal"

Post a Comment