Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang di Blog Blogger

Banyak pengguna blog yang menggunakan blogger.com merasa terganggu akan adanya icon Tang dan Obeng di blog yang mereka buat, bisa jadi anda salah satunya. Alasannya simpel terkadang kita salah klik sehingga secara tidak sengaja kita masuk ke edi widget, tentu hal ini kadang menjengkelkan.
Namun ternyata icon tersebut sebenernya cukup bermanfaat ketika sobat akan mengedit widget-widget yang ada di blog, karena dengan adanya ikon obeng dan tang tersebut maka kita tak perlu susah - sudah masuk ke dasbor blog terlebih dahulu.

Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang di Blog Blogger



Dalam gambar tersebut terlihat bagian yang diberi lingkaran kuning adalah icon obeng dan tang, setelah di aplikasikan silahkan klik HOME ini untuk melihat tampilan setelah icon obeng dan tang di hapus.

Dari segi ke elokan memang untuk pemilik blog terkesan mengganggu, tetapi bagi pengunjung blog tidak bermasalah sedikit pun karena mereka tidak akan melihat icon tang dan obeng ini di blog sobat.

Namun untuk teman - teman yang mungkin merasa terganngu akan adanya icon obeng dan tang tersebut dan ingin menghilangkannya maka anda bisa Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang di Blog Blogger tersebut dengan mudah, begini caranya:
1. Masuk ke menu dasboard blog
2. Klik Template
3. Pilih edit HTML
4. Klik tombol CTRL + F secara bersamaan kemusian masukan kode dibawah ini:

"<b:include name='quickedit'/>"

Tanpa tanda kutip yah, lalu klik enter dan hapus semuanya hingga tak bersisa karena biasanya jumlahnya tidak hanya satu saja. (Untuk mengetahui masih ada tidaknya kode tersebut tinggal klik enter terus saja, jika sobat sudah tidak ditunjukan akan kode tersebut berarti blog anda sudah bersih dari icon obeng dan tang tersebut.


5. Selesai itu tinggal klik save template / simpan template

Taraaaa . . . . selesai, blog anda sudah bersih dari berbagai icon obeng dan tang. Buktinya blog saya ini sudah tidak ada obeng dan tang nya lagi kan? :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menghilangkan Icon Obeng dan Tang di Blog Blogger"

Post a Comment