Alasan Kenapa Anda Harus Ngeblog

Instanblogging - hallo sahabat blogger indonesia atau mungkin ada youtube indonesia, kali ini kita mau sharing alasan kenapa anda harus ngeblog. Sebelum baca lebih jauh, coba sobat tanya pada diri sendiri apa alasan anda ngeblog?. Jika ditanya satu-satu maka alasan setiap orang akan bermacam-macam berbeda antara orang yang satu dengan yang lainnya mulai dari sekedar ajang curhat hingga cara menghasilkan uang lewat internet melalui blog dengan modal nulis artikel.

Namun disini kita akan merangkum alasan orang-orang memilih untuk ngeblog dan mungkin alasan ini juga adalah alasan sobat ngeblog bagi ya sudah membuat blog lewat blogger, wordpress, dll atau akan menjadi alasan sobat yang belum untuk mulai membuat blog.

1. Mencurahkan isi otak dan hati serta berbagi inspirasi
Sudah kodratnya mungkin manusia suka untuk berkomentar apalagi di jaman globalilasi seperti saat ini dimana aktivitas di media sosial sudah sulit untuk terbendung lagi sehingga setiap orang ingin mengeluarkan unek-unek mereka baik itu lewat twitter, facebook atau yang lainnya, namun ada solusi lain untuk mencurahkan semua itu dengan lebih baik yaitu dengan membuat blog dan mencurahkan semua unek-unek, pengalaman, curhatan atau apapun cerita sobat dalam bentuk tulisan di blog.

Mengingat adanya UU ITE baik itu aktivitas di medsos maupun di blog sama-sama harus tetap mengikuti rules yang ada, yaitu bebas namun terbatas. Selain itu dengan mencurahkan unek-unek atau ilmu yang anda miliki mungkin juga dapat bermanfaat bagi orang lain yang belum tahu apa yang sobat ketahui, selain itu anda juga bisa menginspirasi orang lain lewat ngeblog sehingga ngeblog pun bisa menjadi jalan ibadah.

2. Menghasilkan uang lewat internet
Sudah bukan rahasia lagi jika lewat ngeblog anda juga bisa mendapatkan uang tambahan lewat blog. Cara menghasilkan uang lewat blog sendiri ada bermacam-macam cara mulai dari iklan, endorsement, jasa, maupun sponsorship. Saat ini sendiri menghasilkan uang lewat blog melalui google adsense masih menjadi primadona bagi para blogger.

Ada banyak orang yang sudah sukses lewat ngeblog diantaranya raditya dika yang terkenal lewat youtube melalui stand up comedy dan penulis buku hingga menjadi sutrada dimulainya dari ngeblog terlebih dulu, dwitasari juga demikian memulai kiprahnya sebagai seorang blogger lewat blog pribadinya dwitasarii.blogspot.co.id lalu ada juga blogger-blogger indonesia sukses lainnya yaitu mas dian umbara, mas sugeng pemilik blog sugeng id, hingga mbak indri ownernya juragan cipir, mereka semua bisa menghasilkan uang jutaan hingga ratusan juta hanya dengan blog saja.

3. Sarana silaturahmi
Mungkin ada yang bertanya kok bisa ngeblog bisa jadi sarana silaturahmi?. Jadi gini dalam membangun sebuah blog kita mencari pembaca atau trafik pengunjung nah disini dimulainya petualangan seorang blogger, ada istilah yang namanya blogwalking yaitu saling berkujung antar sesama blogger. Dari situlah kita bisa silaturahmi, selain itu ada juga forum-forum blogger indonesia maupun luar negeri tempat untuk belajar dan sharing pengalaman dari blogger yang sudah beepengalaman untuk memberikan troubel solving maupun sekedar semangat. Semua interaksi itu membuat kita memiliki banyak teman dan kenalan baru sesama blogger.

Jadi kenapa sobat nggak ngeblog?. Kapan lagi kan Curhat bisa sambil ibadah, punya banyak teman baru terus dapat uang lagi. Masak gak mau :)

Ayo ngeblog :)


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Alasan Kenapa Anda Harus Ngeblog"

Post a Comment