Kamera yang di pakai 10 Youtuber Indonesia Terkenal

Instan Blogging - Sebagai seorang youtuber alat perekam atau kamera menjadi hal yang wajib dimiliki meski memakai kamera hp sekalipun. Dibeberapa video di youtube sering saya temui orang yang menanyakan "kak, bang, bro, sis, mas, dst ngerekamnya pake kamera apa sih? dll. Nah pertanyaan-pertanyaan semacam itu terutama di video youtuber terkenal Indonesia seperti Candra Liow, Arif Muhammad, Karin Novilda dan yang lainnya.

Sebenarnya banyak youtuber Indonesia yang memberitahukan kamera apa yang mereka gunakan, namun karena banyaknya video yang mereka upload dan durasi yang panjang hingga tidak memungkinkan untuk kepo satu peraatu. Karena itulah disini kita akan membagikan informasi tersebut tentang "Kamera yang di pakai 10 Youtuber Indonesia Terkenal".


1. Arief Muhammad

Arief Muhammad awalnya terkenal sebagai penulis, salah satu karyanya yabg terkenal adalah buku pocong juga pocong. Selanjutnya Arief Muhammad juga aktif sebagai seorang youtuber, urusan konten kebanyakn Arief Muhammad alias si ocong ini lebih banyak membagikan Vlog dari keseharian dan kegiatan yang dia jalani. 
Kamera vlogging arief muhammad sendiri awalnya adalah canon g7x , kamera ini memang banyak direkomendasikan oleh youtuber indonesia maupun luar negeri. Kalau mau lebih jelasnya bisa baca artikel tentang kamera vlogging canon g7x. Akan tetapi, saat ini kamera yang digunakan Arief Muhanmad sudah berubah menjadi kamera Canon 70D. Perlu di ketahui, kamera yang dipakai Arief Muhammad ini juga merupakan kamera vlog andalan Casey Neistat. Kalau bicara budget, harga kamera Canon 70D terbaru adalah sekitar 12Jt-an.

2. Karin Novilda

Karin Novilda atau yang akrab disapa pertama kali dikenal lewat instagram sebagai selebgram. Perjalanannya menjadi seorang youtube diawali dari membuat vlog bersama mantan pacar Awkarin Gaga Muhammad yang bikin geger netizen. Kamera yang digunakan Awkarin dari awal memulai menjadi youtuber adalah kamera canon g7x, ada yang menamai kamera ini sebagai kamera seribu vlogger loh karena banyak sekali vlogger - vlogger yang pakai ini. Alasannya tentu saja karena kualitas canon G7x sangat bagus, kamera ini naik dipakai dikondisi gelap maupun terang karena dapat menyesuaikannya.
Perlu diketahui Kamera G7x ada dua variant, pertama 67x dan G7x Mark II. Kamera G7x standart sudah jarang dipasaran, kalau adapun biasanya online. Yang beredar saat ini adalah penerusnya yaitu G7x Mark II, oh iya soal harga kamera G7x adalah sekitar 7Jt-an.

3. Chandra Liow

Salah satu youtuber terkenal Indonesia lainnya adalah Chandra Liow. Kamera yang digunakan chandra liow sebagai senjata membuat video-videonya adalah sony a7s Mark II. Diawal karirnua Chandra Liow menggunakan kamera canon 60d namun karena kamera tersebuat hilang di curi akhirnya Chandra membeli kamera baru yaitu Sony a7s Mark II sebagai pengganti kameranya yang hilang. harga kamera sony a7s mark II aat ini 40jt-an.

4. Laurentius Rando

Laurentius Rando a.k.a gazelle cross adalah seorang beatboxer yang kemudian sukses menjadi youtuber.  Sama dengan Awkarin, kamera yang digunakan Laurentius Randi adalah kamera canon g7x.

5. Raditya Dika

Aktor, penulis buku best seller, standup comedian hingga seorang sutradara dan produser film adalah gambaran dari seorang Raditya Dika. Selain semua itu Raditya dika juga aktif sebagai seorang blogger dan juga youtuber. Dalam membuat video Kamera yang digunakan Radistya Dika si youtuber master yang satu ini adalah kamera Sony RX100, kamera ini bisa dibilang adalah opsi terbaik dari kamera canon g7x. Harga sony rx 100 Mark V Raditya Dika adalah 15jt-an.

6. Agung Hapsah

Kamera yang digunakan agung hapsah swkarang adalah sony a6000, sebelum kamera yang sekarang agung menggunakan kamera canon 60D. Harga kamera sony a6000 yang digunakan Agusng Hapsah adalah sekitar 7 jt-an.

7. Reza Oktovian

Reza Oktovian atau Reza Arap Oktovian adalah seorang youtuber gamer terkenal di Indonesia, walaupun seorang gamer Arap juga sering membuat vlog dari kegiatan - kegiatan pentingnya. Dalam membuat rekaman game, Arap mengandalkan kamera webcam sementara itu untuk kamera vlog Reza Arap Oktovian adalah Canon M3 yang dibelinya bersama Agung Hapsah.

8. Edho Zell

Edho Zell juga seorang gamer serta comedian, untuk pembuatan setiap video parodynya kamera yang digunakan Edhi Zell adalah kamera sony a7s mark ii seperti milik Raditya Dika. Edho juga pernah memvideokan pertama kali di menggunakan kamera tersebut. Walaupun terbilang mahal, tapi sebanding loh dengan keunggulan dan kualitas yang dimiliki kamera Sony A7s Mark II ini.
 
9. Joshua Suherman


Artis cilik yang sudaj beranjak gede Joshua Suherman yang terkenal lewat film Joshua oh joshua dengan memerankan tokoh jojo juga sekarang aktif sebagai youtuber dengan membuat vlog. Kamera yang digunakan Joshua Suherman adalah kamera canon g7x sama seperti youtuber yang digunakan kebanyakan youtuber, kalian bisa menonton videonya saat Joshua bertemu dengan raditya dika. Disitu terlihat kemara yang digunakan raditya dika adalah rx100 dan joshua adalah canon g7x red ring mark I. Harga kamera canon g7x mark i adalah sekitar 6 jt-an.

10. Salshabilla Tv

Salshabilla adalah vlogger Indonesia yang sudah terkenal serta mempunyai banyak subscribe. Untuk membuat Vlig, kamera yang digunakan Salshabilla adalah kamera canon g7x sama seperti yang digunakan oleh awkarin dan joshua. Kamera yang satu ini memang bagus serta sangat simple sehingga tidak heran banyak yotuber sukses yang menggunakannya untuk ngevlog.

Nah itu dia, Kamera yang di pakai 10 Youtuber Indonesia Terkenal. Kalau kamu pakai apa sob?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kamera yang di pakai 10 Youtuber Indonesia Terkenal"

Post a Comment