Bye Bye . . . Youtube Video Editor

Instan Blogging - Tutorial Youtube. Youtube menjadi satu platform streaming video yang merajai internet saat ini. Situs video streaming sharing milik mbah google ini menjadi opsi pilihan nomor wahid bagi orang - orang mencari hiburan, tutorial, hingga berita. Maka sudah bukan hal yang mengherankan kalau banyak yang menyebut bahwa youtube lebih dari TV.

Tapi tahu nggak sob kalau baru ini ada salah satu fitur youtube yang di hilangkan?. Jadi dalam dunia teknologi yang namanya pengembangan itu pasti akan selalu terjadi, dimana jika ada yang kurang pasti akan ditambah atau diperbaiki termasuk yang di anggap tidak perlu bisa saja dihilangkan seperti halnya yang dilakukan google kali ini dengan menghilangkan fitur video editor youtube.

Bye Bye . .  . Youtube Video Editor
Bye Bye . .  . Youtube Video Editor
Sebelum membahas lebih jauh, sobat sudah tau belum apa itu youtube editor?, saya jelaskan singkat saja bahwa youtube editor adalah sebuah alat editor video buatan youtube (google) yang sifatnya online dan gratis yang berguna untuk melakukan editing video (video editor) layaknya movie maker, ulead dan yang lainnya. Di youtube editor sobat bisa merubah backsound video, mengganti effect, memotong video, hingga menyatukan lebih dari 1 video baik itu bersumber dari upload langsung maupun dengan melakukan split video yang sudah ada di youtube. Sudah tau kan sekarang?.

Lalu alasan kenapa youtube di hilangkan oleh google adalah:

1. Karena peminat yang sedikit. Percaya deh bahwa diantara kalian pasti belum terlalu banyak yang tahu tentang youtube editor, tapi memang wajar karena fiturnya memang biasa - biasa saja paling nilai plus nya kita disediakan langsung music no copyright dari youtube dan video creative commons yang sia kita edit dan split lalu reupload.

2. Karena banyaknya video yang sama di youtube. Bukan hal yang mengherankan memang adanya fitur video creative commons di youtube editor membuat orang banyak reupload / republish video yang sudah ada di youtube. 

Karena dua alasan tersebut lah youtube editor secara resmi di hapus oleh google per tanggal 20 September kemarin. Begini pernyataan resmi google terkait penghapusan youtube editor "Per tanggal 20 September 2017, Editor Video youtube tidak lagi tersedia. Untuk video yang dipublikasikan dengan Editor Video youtube sebelum tanggal 20 September tidak akan terpengaruh oleh hal ini.".

Eits tapi tidak perlu kecewa, karena kalian masih bisa kok melakukan editing video dengan aplikasi lain dari pihak ketiga baik itu yang berbayar maupun gratis dan jumlahnya banyak loh sebut saja movie maker, filmora wondershare, ulead video studio, sony vegas pro, hingga adobe premier pro dan masih banyak lagi yang lainnya. So, bye bye . . . youtube video editor

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bye Bye . . . Youtube Video Editor"

Post a Comment