5 Hal Penting dalam Bermain Youtube Adsense Yang Harus Anda Tahu

Instanblogging - Tutorial Youtube. Fakta bahwa orang bisa menghasilkan uang lewat internet dengan mudah melalui google adsense membuat bayak orang berlomba - lomba untuk meraih dollar lewat adsense entah itu lewat blog, aplikasi (admob), maupun youtube.

Nah yang akan kita bahas sekarang ini adalah tentang menghasilkan uang lewat youtube melalui google adsense atau bisa juga kita sebut dengan youtube adsense. Banyak youtuber atau pembuat konten video youtube di dunia termasuk di Indonesia uang bisa menghasilkan ratusan dollar perhari hanya dengan membuat video dan menguploadnya di Youtube.

Apakah anda juga tertarik mencari dollar lewat youtube adsense? atau malah sudah mencoba namun menuai banyak hambatan mulai dari view yang tak kunjung naik hingga akun google adsense ke banned karena invalid activity? jika yang anda alami adalah demikian maka anda haru simak tips dari mimin instan blogging berikut ini.

5 Hal yang harus diperhatikan dalam bermain youtube adsense :

1. Taatilah aturan atau rules yang sudah dibuat dan ditetapkan oleh Youtube agar video anda awet dan tidak dibabat sama google. Bacalah tentang guidelines dan aturan program adsense dari google utamanya tentang youtube adsense.

2. Buat video yang menarik (bermanfaat dan enak ditonton). Anda bisamembuat video berupa video hiburan ataupun video tutorial dan info yang bermanfaat.

Contoh video yang menghibur -> video lucu, komedi, short movie, dll.

Contoh video yang bermanfaat -> video tutorial / how-to video, news, dll.

Yang penting jangan sampe ada yang menonton video anda kemudian si penonton video youtube anda bilang “Video apaan sih ini? Gak jelas banget.”

3. Estimated Minutes Watched adalah lebih penting daripada jumlah view dari video itu sendiri. Jadi buatlah sebuah video yang dapat membuat penonton betah berlama - lama menonton video anda dari awal hingga akhir.

4. Jika anda ingin video youtube masuk page 1 youtube, maka yang namanya View, Like, Comment dan Subscribe sangatlah anda perlukan.

5. Jangan berbangga dulu ketika video yang baru saja anda upload ke Youtube, sudah nangkring di page 1 youtube dengan hasil riset keyword yang anda bidik. Biasanya sebuah video baru suka
diberi label [NEW] oleh pihak youtube dalam beberapa hari. Itu adalah kebijakan dari Youtube agar video baru, bisa mendapatkan view dan mudah ditemukan (video masuk masa promosi oleh Youtube).

Jika dalam beberapa hari, video yang baru anda upload ke Youtube tidak mendapatkan respon yang baik (View nya sedikit, tidak ada Like, Comment apalagi soal Subscribe). Maka rangking dari video anda akan merosot dan bisa jadi terlempar dari page 1 youtube. Tapi sebaliknya, jika dalam masa promosi tersebut (ketika diberi label NEW oleh Youtube) sudah mendapat respon yang cukup bagus maka akan dipertahankan oleh Youtube.

Nah itu dia 5 hal yang penting dan harus anda perhatikan ketika anda akan bermain Youtube Adsense. Ingat, dalam adsense yang perlu anda lakukan sama halnya dengan usaha di dunia nyata yaitu ada 4 hal anatara lain: Produksi, publish, promosi dan evaluasi.

Buat video yang menarik dan berkualitas serta pastikan memenuhi rules dari Youtube baik dari segi Copyright maupun tidak melanggar community guidelines, publish ke youtube, lakukan promosi bisa dishare ke sosmed atau ke blog asal jangan spam, dan terakhir lakukan evaluasi dari hasil video anda baik dari jumlah view, durasi orang dalam menonton, like dan dislike, komen hingga jumlah subscribe.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Hal Penting dalam Bermain Youtube Adsense Yang Harus Anda Tahu"

Post a Comment