Iseng - iseng Bikin Ebook Blogger Siapa Tahu Jadi Penulis Beneran

Instanblogging - Hi sobat blogger Indonesia semuanya, pada artikel kali ini saya bukan mau berbagi template blogger gratis maupun premium, atau ngasi tips & trik ngeblog melainkan cuma mau berbagi cerita dan sedikit curhat hehehehehe. Jadi saya sedang iseng - iseng bikin Ebook blogger, ya siapa tahu nanti ada penerbit yang liat dan jadi penulis beneran hahahahaha ngimpi.

Singkat cerita entah darimana terlintas kebiasaan yang biasanya cuma nulis artikel buat di update ke blog - blog kesayangan tiba - tiba pengen bikin buku ah, ya buat iseng - iseng kayaknya ebook bisa nih (entah ini kesambet dimana tiba - tiba pengen nulis buku).

Kata orang ide atau pemikiran itu harus di realisasikan atau di tuangkan biar nggak menguap tanpa sisa kayak butiran debu.

Realisasi awal dari keinginan saya membuat sebuah buku adalah ini dia


Nah cover buku adalah langkah awal saya membuat buku hahahahaha. Jadi buku pertama yang mau saya buat adalah berjudul "Buat Blog di Blogger sampai Menghasilkan Uang" :).

Bissmillah, niat insun kulo arep nggawe buku gusti amin.

Tujuan membuat buku ini adalah berbagi atas apa yang sudah saya lakukan, jadi nantinya isi buku tersebut akan saya isi dengan tutorial dan suka duka selama ngeblog berdasarkan yang saya alami serta beberapa mungkin artikel menarik yang pernah saya baca yang akan saya kutip untuk dibagikan ke teman - teman.

Karena ngeblog sebenarnya adalah hal cukup menarik terutama untuk sobat yang suka menulis baik itu dalam bentuk curhatan atau pun yang baku. Buku juga tak melulu menggunakan kata - kata yang ada di kamus besar bahasa indonesia layaknya sebuah karya ilmiah atau buku - buku ilmiah.

Lebih lues buku seperti novel, cerita, atau tutorial bisa menggunakan kata - kata yang lebih umum di pakai dalam kehidupan sehari - hari.

Intinya adalah manfaat dari buku itu sendiri esensinya, jika sebuah buku setebal apapun disusun dengan kata - kata baku sekalipun kalau minim manfaat maka itu adalah  "ENDOG".

So . . . gimana, apa diantara kalian ada juga ingin membuat buku juga?, saran saya realisasikan seminim apapun langkah yang baru bisa anda ambil.

Mungkin itu dulu yah, apabila ada saran atau apapun silahkan bisa tulis di kolom komentar yah buat tambah - tambah inspirasi membuat buku :).


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Iseng - iseng Bikin Ebook Blogger Siapa Tahu Jadi Penulis Beneran"

Post a Comment