Mengenal Apa itu klaim Content ID?

Instan blogging - Tutorial Youtube. Adakah yang sudah tau apa itu klaim content ID?. Kalau belum tau bisa simak artikel ini atau yang sudah tau bisa juga untuk memperkaya wawasan tentang dunia per Youtube-an.

Jika anda seorang yang sering mengupload video ke Youtube atau ingin mengupload ke Youtube untuk mengasilkan uang atau sekedar asik - asikan maka mau tidak mau akan mengenal yang namanya Content ID.

Content ID disini sebenarnya identik dengan hak cipta, lebih tepatnya jika sobat mengupload video yang berisi materi yang berhak cipta maka besar kemungkinannya sobat akan bersentuhan dengan klaim Content ID.

Klaim content ID dikeluarkan biasanya oleh perusahaan yang memiliki hak atas film, musik, video game, acara TV, atau materi content lainnya yang dilindungi hak cipta.

Claim conten ID ini bergantung pada kebijakan dari si pemilik hak cipta, beberapa klaim Content ID bisa sampai mencegah sebuah content tertentu untuk ditayangkan di YouTube. Sedangkan beberapa klaim Content ID lainnya masing memungkinkan video untuk tetap ditayangkan, tetapi mengarahkan pendapatan iklan dari video Youtube kepada pemilik hak cipta atas kontennya, seperti halnya musik musik.

Pada beberapa kasus, claim content ID memberikan penawaran yang menguntungkan sekalipun itu berhak cipta yaitu bagi hasil.

Intinya jika anda berfokus di Youtube untuk sekedar asik - asikan saja mungkin tidak terlalu perlu mengkhawatirkan klaim content ID, tetapi sebaliknya jika anda ingin menghasilkan uang lewat Youtube maka menghindari pelanggaran claim Content ID adalah satu hal yang wajib.

Lalu dimanakah kita dapat melihat Klaim Content ID?

Untuk dapat mengetahui apakah ada klaim Content ID di video youtube kita atau tidak sobat bisa mengunjungi bagian pemberitahuan hak cipta di Pengelola Video (Klik Disini). Pada beberapa kasus tertentu, sobat juga akan mendapatkan pemberitahuan melalui email jika mendapatkan klaim Content ID.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal Apa itu klaim Content ID?"

Post a Comment