Google Akan Gunakan PageSpeed di peringkat pencarian mobile

Instan Blogging - Ketika orang mengkses sebuah website, mereka ingin dapat menemukan jawaban atas pertanyaan mereka secepat mungkin. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang di internet benar-benar peduli dengan kecepatan sebuah halaman website.

Ditambah lagi Google melalui Google Blog resmi mengumumkan bahwa mulai Juli 2018, kecepatan halaman website dan blog akan menjadi faktor peringkat situs untuk penelusuran seluler.
Google Akan Gunakan PageSpeed di peringkat pencarian mobile
Google Akan Gunakan PageSpeed di peringkat pencarian mobile
Update kecepatan situs website / blog sobat, karena laman dengan loading yang lambat  akan memberikan pengalaman yang kurang bagus untuk pengunjung bahkan bukan tidak mungkin website / blog sobat akan ditinggalkan pengunjung.

Sobat perlu menerapkan standar yang sama ke semua halaman website, terlepas dari teknologi apa yang digunakan untuk membangun website / blog. Meskipun penelusuran masih menjadi power yang sangat kuat, sehingga website / blog yang lambat mungkin masih berperingkat tinggi itupun jika kontennya bagus dan relevan.

Google mendorong pengembang untuk berpikir lebih luas tentang bagaimana mempengaruhi pengalaman pengguna dengan website / blog mereka dengan mempertimbangkan berbagai metrik pengalaman dari pengguna.

Meskipun tidak ada alat yang dapat secara langsung menunjukkan apakah sebuah website / blog dipengaruhi oleh faktor peringkat baru tersebut, namun berikut ini adalah beberapa tools yang dapat digunakan mengevaluasi kinerja sebuah website / blog.


Chrome User Experience Report adalah kumpulan data umum metrik dari pengalaman pengguna utama untuk tujuan populer di web layaknya yang dialami oleh pengguna Chrome di bawah kondisi dunia nyata.


Lighthouse adalah alat otomatis yang juga merupakan bagian dari Chrome Developer Tools untuk mengaudit kualitas halaman web mulai dari kinerja, aksesibilitas, dan lebih banyak lagi lainnya.


PageSpeed Insights adalah alat yang bisa sobat gunakan menunjukkan seberapa baik kinerja laman pada Laporan UX Chrome serta menunjukkan pengoptimalan kinerja / kecepatan loading blog.

Hasil dari evaluasi dari situ bisa menjadi bahan perbaikan untuk website / blog yang anda kelola sehingga dapat bersaing di mata searh engine.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Google Akan Gunakan PageSpeed di peringkat pencarian mobile"

Post a Comment