Pentingnya Perencanaan Channel Youtube untuk Sukses Sebagai Youtuber

Instan Blogging - Hallo sobat blogger Indonesia, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "Pentingnya perencanaan Channel Youtube untuk Sukses Sebagai Youtuber. Langkah awal dalam sebuah perencanaan adalah konsep. Sebagai seorang youtube content maker atau Youtuber istilah kerennya anda harus menentukan konsep video apa yang akan anda buat untuk di upload ke Youtube.
Pentingnya Perencanaan Channel Youtube untuk Sukses Sebagai Youtuber - Instan Blogging
Pentingnya Perencanaan Channel Youtube untuk Sukses Sebagai Youtuber
Sebagai contoh disini anda adalah seorang Vlogger maka yang anda lakukan pertama adalah menciptakan konsep membuat Vlog itu sendiri. Hal pertama yang perlu anda lakukan ketika baru pertama kali membuat sebuah vlog itu, bukanlah sekedar hanya mengambil kamera lalu mulai merekan kegiatan yang anda lakukan.

Tidak sesederhana itu jika anda ingin menjadi seorang youtuber sukses, karena jika itu yang anda lakukan maka vlog yang anda hasilkan kurang berkesan atau biasa saja dan terlihat acak-acakan, tentunya di jaman now dimana Youtube lebih dari TV dan banyak orang mulai menjadi Youtuber pemula maka kamu sulit untuk meraih kesuksesanmu di Youtube.

Lalu bagaimana seharunya?, sebuah perencanaan kuncinya. Pertama sobat ambil selembar kertas beserta bolpoinnya atau buka program ms. word di pc kesayangan anda. Selanjutnya tuangkan ide - ide yang ada didalam otakmu tentang vlogging atau tentang rencana mengenai video anda seperti apa.
Misalnya anda ingin membuat vlog tentang kegiatan di sekolah, maka rangkai dahulu apa saja kegiatan anda, bagaimana alur dari kegiatan itu, apa inti dari kegiatan tersebut yang ingin anda bagikan, dan yang terakhir jangan lupa closing video vlog anda.

Jadi untuk meraih sukses maka anda harus memastikan semuanya terkonsep sehingga hasilnya nanti tidak acak-acakan.

Sebuah tujuan tanpa perencanaan maka hanya akan menjadi sebuah harapan. Perencanaan juga akan membuat video di Youtube chanel anda menjadi berkualitas, perencanaan juga akan membuat video pada chanel Youtube anda dikenal karena sebuah ciri khas. Hal terpenting dari manfaat perencanaan dalam membuat video di Youtube adalah kamu tidak kehilangan ide ditengah pembuatan video yang membuatnya menjadi "Absurd".

Okey itu dulu seri tips youtube kali ini, jangan lupa tinggalkan kesan di kolom komentar. Jangan lupa baca artikel Instan Blogging yang lainnya juga ya, Bye ... Bye ...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pentingnya Perencanaan Channel Youtube untuk Sukses Sebagai Youtuber"

Post a Comment