Mengenal Search Engine

Instan Blogging - Mengenal Search Engine. Search Engine atau mesin pencari merupakan sebuah program untuk membantu seseorang menemukan file-file atau informasi yang ada di komputer. Dalam dunia SEO, search engine yang dimaksud disini adalah mesin pencari untuk melakukan pencarian di internet.

Sebuah mesin pencari memiliki kemampuan untuk membantu pengguna internet dalam menemukan file-file yang tersimpan pada server-server yang saling terkoneksi lewat internet dan bisa diakses secara online.

Di internet sendiri ada jutaan website maupun blog dengan beragarn informasi dan konten masing - masing yang dapat kita akses secara online. Tentu saja bukan hal yang mudah mencari informasi yang relevan yang disediakan oleh ratusan juta lebih halaman website.

Ketika sobat ingin mengetahui informasi tertentu di internet, bagaimana sobat tahu halaman manakah yang harus sobat buka? Bagaimana spbat menemukan halaman yang berisi informasi yang relevan dengan informasi yang sobat cari?. Semua pertanyaan tersebut jawabannya adalah satu dengan mengansalkan bantuan bantuan "search engine atau mesin pencari".

Sebagai contoh misalnya: penulis yang sangat mengidolakan sosok Albert Einstein, suatu ketika ingin mengetahui biografi dan infomasi tokoh idolanya tersebut melalui internet, maka yang perlu si penulis lakukan adalah membuka halaman search engine Google atau yang lainnya kemudian mengetikkan nama Albert Einstein pada kotak pencarian. Dan jeng jeng jreeeng, dalam waktu kurang dari satu detik jika koneksi lancar Google menyajikan hasil pencarian dalam halaman-halaman website yang berkaitan dengan sosok Albet Einstein.

Contoh lainnya sobat ingin mencari artikel tutorial blog dan lainnya kemudian mengetikkan instan blogging di kolom pencarian google maka hasil terkait keyword "instan blogging" akan ditampilkan untuk sonat seperti dibawah ini:
Hasil pencarian keyword Instan Blogging dengan Search Engine Google.com
Hasil pencarian keyword Instan Blogging dengan Search Engine Google.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal Search Engine"

Post a Comment